Raih Emas KSM Nasional, Kholida dielu elukan civitas MAN 3 Bantul

Bantul (MAN 3 Bantul) – Menjadi juara merupakan kebanggaan tersendiri dan juga menjadi cita cita seluruh orang. Namun untuk merealisasikan hal tersebut perlu perjuangan dan upaya yang tidak mudah. Sebagaimana yang telah diraih siswa MAN 3 Bantul, Kholida Nailil Muna (XII IPA 1). Keberhasilannya meraih emas pada KSM  nasional mapel Matematika terintegrasi membuat seluruh civitas merasa bangga dan mengelu elukan kedatangannya di madrasah setelah selama 5 hari berjuang di Bengkulu.

Kadatangan Kholida di madrasah bersamaan dengan pelaksanaan upacara bendera Senin (1/10) di lapangan basket madrasah. Seusai upacara benderapun akhirnya dilakukan penyambutan Kholida oleh seluruh civitas. Lantunan sholawat mengiringi langkah Kholida beserta pembimbing memasuki gerbang madrasah. K yang mengenakan batik identitas kemenag tampak berjalan sopan dan anggun mengingat drinya memang memiliki karakter yang sangat baik dan selalu bersikap baik di madrasah maupun di pondio pesantren Al Wahbi tempat drinya tinggal selama ini.

Wakabid Humas Syaefulani MPd yang memprakarsai penyambutan tersebut mengungkapkan kegatan penyambutan merupakan rasa ikut bahagia dan bersyukur atas prestasi yang diraih Kholida. Dengan penyambutan ini juga membuktikan bentuk dukungan penuh dari seluruh civitas. “Kami juga senantiasa mendoakan secara massal setiap pagi menjelang mulainya pembelajaran di kelas dengan melantunkan doa bagi pejuang perwakilan madrasah yang tengah berkompetisi dan berlomba  dalam event ditingkat apapun,” tegas Syaeful.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh civitas juga memberikan ucapan selamat kepada sang juara nasional dengan melakukan jabat tangan secara berurutan dengan tertib. Tak jarang tampak banyak guru dan siswi yang memberikan pelukan ungkapan turut berbahagia atas prestasi yang diperolehnya.  Hal ini menjadi semakin tampak keakraban dan kekeluargan yang ada di madrasah.

Seusai acara penyambutan Kholida, mengungkapkan rasa haru atas sambutan yang diberikan madrasah untuk dirinya. Kholida merasa sangat tersanjung dan juga merasa bahagia seakan berada dirumah. “Menjadi siswa di madrasah ini menambah saudara bagi saya, pembimbing dan guru guru sangat baik dan penuh perhatian, sedangkan teman teman juga sangat baik. Ikatan kekeluargaan disini menjadi support hebat dalam memaksimalkan potensi yang dimiliki siswa,” ungkap Kholida saat diminta kesannya. (lif)

Postingan populer dari blog ini