Kevin, Pejudo MAN 3 Bantul Sabet Perunggu di tingkat Nasional


Bantul (MAN 3 Bantul) – MAN 3 Bantul kembali menambah deret panjang medali kejuaraan setelah Kevin Tria Farell (XII MIPA 1) berhasil mengukir prestasi pada even nasional cabang olah raga Judo dengan menyabet juara III pada Kejurnas Judo Kapolri CUP 2017. Kejurnas yang berlangsung Sabtu – Senin (12-14/8) di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat tersebut diikuti lebih dari 600 pejudo perwakilan dari seluruh provinsi se Indonesia dan dibuka Kepala Korps Brimob Irjen Pol Muhammada Rum Murkal. Dalam sambutan pembukaan Muhammada mengajak peserta kejurnas judo untuk bertanding secara sportif dan menampilkan potensi terbaik untuk bisa meraih prestasi yang membanggakan.
Kevin tergabung dalam kegiatan ekstra Judo di madrasah dan melaksanakan latihan melalui padepokan Dojo Wira Mataram Wonokromo Pleret Bantul dengan bimbingan HM Dain Santoso. Kerjasama MAN 3 Bantul dengan Wira Mataram telah banyak menelurkan jawara jawara nasional termasuk alumni madrasah juga. Kevin berlatih bersama siswa lain yang juga mengikuti ekstra judo di padepokan setiap Kamis, Sabtu, Minggu dan lebih intensif lagi ketika menghadapi lomba.
“Meskipun belum bisa meraih hasil terbaik dalam kejurnas kali ini, tetapi saya tetap bersemangat untuk lebih bersungguh sungguh berlatih untuk persiapan menuju POPNAS. Semoga saya lolos menuju POPNAS tahun 2017,” ungkap Kevin penuh harap saat ditemui sepulang dari bertanding.
Kepala madrasah Ali Asmu’i S Ag M Pd menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan prestasi yang diraih siswa nya dalam even nasional kali ini. Ali berharap prestasi ini menjadi pemacu dan pemicu untuk berlatih lebih gigih lagi dan menginspirasi serta memotivasi siswa lainnya dalam mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki. “Dengan meningkatkan latihan dan juga diiringi doa insya Allah prestasi ini akan semakin meningkat pada even kejuaran selanjutnya.” ujarnya.
Sementara itu Waka Kesiswaan Mulyantara S Pd mengatakan, madrasah senantiasa memberi kesempatan siswa untuk mengikuti berbagai lomba baik yang bersifat akademik maupun non akademik. “Potensi bakat minat siswa kami tumbuhkembangkan melalui kegiatan ekstra madrasah dan kami salurkan potensi mereka melalui berbagai lomba untuk diikuti sehingga semakin berkembang dan sekaligus mampu mengharumkan madrasah dengan prestasi mereka,” pungkas Mulyantara. (lif)

Postingan populer dari blog ini