Pelantikan Pengurus OSIS “BIMA SAKTI” MAN 3 Bantul 2017/ 2018


Bantul (MAN 3 Bantul) – OSIS BIMA SAKTI merupakan organisasi siswa di MAN 3 Bantul yang dikelola dan diselenggarakan oleh siswa dibawah bimbingan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Mulyantara SPd bersama staf Kesiswaan Drs Akhid Widi Rahmanta. Seiring dengan selesainya masa jabatan pengurus OSIS periode 2016/ 2017 maka MAN 3 Bantul menyelenggarakan pemilihan dan pelantikan pengurus OSIS yang baru untuk melaksanakan tugas periode 2017/ 2018.

Pemilihan pengurus OSIS yang telah dilakukan melalui seleksi selama bulan September bulan lalu tersebut  terpilih 37 siswa perwakilan dari kelas X dan XI. Seleksi yang dilakukan oleh pengurus OSIS periode tahun lalu untuk mengetahui dan memilih siswa yang berpotensi memimpin dan juga bisa menjadi tauladan bagi siswa lainnya. Seleksi meliputi kemampuan berorganisasi, kepribadian dan juga potensi akademik dan non akademik.

37 siswa terpilih menjadi pengurus OSIS periode 2017/ 2018 dengan mengisi jabatan yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan bidang Rohis, Bela Negara, Seni Budaya, Olah Raga, Kewirausahaan dan Keterampilan. Dengan penanggung jawab kepala madrasah serta pengarah Wakabid Kesiswaan didampngi Pembina Drs Akhid Widi Rahmanta kepengurusan OSIS tahun ini diharapkan mampu melaksanakan agenda kegiatan yang telah direncanakan.

Pelantikan 37 siswa sebagai pengurus OSIS periode 2017/ 2018 tersebut dilakukan kepala madrasah Ali Asmu’i SAg MPd  Senin (16/10) di lapangan basket madrasah. Dalam sambutan pelantikan Ali menyampaikan selamat dan memesankan untuk melaksanakan amanah sesuai ikrar yang diucapkan. “Jadilah pengurus OSIS yang penuh tanggung jawab, berdedikasi tinggi dan yang paling penting bisa menjadi contoh tauladan bagi seluruh siswa di MAN 3 Bantul ini,” tegas Ali.

Sementara itu ketua OSIS terlantik  Galan Vebriantoro (XI IPS 1) saat ditemui  sehabis pelantikan mengatakan rasa senang dan bersyukur atas amanah yang diterima. Galan berjanji untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sungguh sungguh bersama pengurus lainnya. ”Semoga kepengurusan OSIS BIMA SAKTI periode ini mampu menjadi contoh tauladan siswa di MAN 3 Bantul khususnya dan juga bisa bersosialisasi dengan masyaraakat sekitar madrasah dengan baik pula. Semoga pula agenda yang kita rencanakan bisa terlaksana dengan lancar dan sukses membawa kemanfaatan,” pungkas Galan. (lif)

Postingan populer dari blog ini

Bagus, Siswa MAN 3 Bantul Jawara Matematika Internasional.