MAN 3 Bantul Juara Umum Pencak Silat UPY CUP 2017


Bantul (MAN 3 Bantul) – Tiga jawara Pencak Silat MAN 3 Bantul kembali mengharumkan madrasah dengan keberhasilan mereka menyabet juara umum pada kejuaraan pencak silat 1 Your Fighter UPY Cup 2017. Kejuaraan yang berlangsung Selasa – Jumat (12-15/9) di Gedung Auditorium Universitas PGRI Yogyakarta Jl. Sonosewu Ngestiharjo tersebut dihadiri Kepala KONI Kabupaten Bantul H. Subandriyo, S.Pd , Kapolsek Kasihan Kompol Supardi, Rektor UPY Dr. Ir. Paiman, MP , Wakil Rektor III M. Fairuzabadi, S.Si.M.Kom, Kepala Lembaga Bidang Kemahasiswaan UPY Sigit Handoko, SH.MH, semua Ormawa UPY dan tamu undangan lainya.
Kejuaraan diikuti 132 pelajar yang merupakan perwakilan dari SMA, MA dan SMK se DIY Jawa Tengah. Sedangkan MAN 3 Bantul mengirimkan tiga siswa yakni Lukman Nur Hidayat kelas D 51-55 kg (XII Bahasa), Khasan Muzaki kelas C 47-51 kg (XII Keagamaan1) dan Fatchul Muna kelas A 39-43 kg (XI Keagamaan 1). Ketiganya berhasil meraih juara 1 di kelas masing masing.
Dengan berhasilnya ketiga siswa tersebut menyabet juara 1 menjadikan MAN 3 Bantul mendapatkan penghargaan sebagai juara umum. Sedangkan Lukman berhasil ditetapkan menjadi pesilat terbaik dalam kejuaraan tersebut. Keberhasilan mereka memboyong lima piala menjadi kebanggaan tersendiri bagi pelatih ekstra kurikuler Pencak Silat di madrasah Agus Farkhan dan juga seluruh civitas madrasah. “Kami merasa bersyukur dan senang bisa mempersembahkan prestasi kami untuk madrasah. Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh civitas madrasah yang telah mendoakan dan mendukung kami dalam kejuaraan,” ungkap Lukman didampingi Farkhan saat penyerahan piala ke madrasah. “Semoga semakin banyak lagi prestasi membanggakan yang bisa kami persembahkan,” tambah Khasan dan Muna penuh semangat
Kepala Madrasah, Ali Asmu’i, S. Ag. M. Pd.I didampingi Waka Kesiswaan Mulyantara S. Pd saat menerima piala dari para jawara menyampaikan rasa bangga dan syukur atas prestasi yang diraih siswanya kali ini. Ali juga berharap prestasi ini akan terus meningkat dan bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya yang belum berprestasi di bidang sesuai minat dan potensi mereka.
Sedangkan Waka Kesiswaan menambahkan upaya madrasah mengoptimalkan bakat minat siswa adalah dengan menyediakan kegiatan ekstrakurikuler. “Pencak silat merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler yang disediakan di madrasah dengan dilengkapi pelatih handal Agus Farkhan. Kami harapkan fasilitas yang kami berikan bisa mengantarkan siswa meraih prestasi sesuai bakat minat yang dimiliki,” tandas Mulyantara.
Berkenaan dengan prestasi yang diraih siswanya, Waka Kurikulum, Syaefulani, M. Pd saat diminta pesan untuk para jawara menyampaikan agar prestasi non akademik yang diperoleh bisa diikuti prestasi di bidang akademik. Menurutnya prestasi akademik dan non akademik diusahakan untuk saling mendukung dan seimbang. (lif)

Postingan populer dari blog ini