MAN 3 Bantul Raih Juara I Lomba Essay se DIY

Bantul (MAN 3 Bantul) – Prestasi MAN 3 Bantul semakin beragam dalam perolehan kejuaran diberbagai bidang lomba. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya 3 siswa MAN 3 Bantul berhasil meraih juara I dalam ajang lomba Essay yang merupakan program kerja Komando Resimen Mahasiswa Mahakarta Satuan Ahmad Dahlan, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta periode 2018/2019 yang diselenggarakan di ruang Serbaguna Kampus IV UAD, Sabtu (17/11).

Karya tulis essay ketiga siswa yakni Fahimudin Tamash (XII IPA 2), Novita Ayu Lailatus Siyam (XI IPS 1) dan Nasrul Miskul Kohar (X IPA 2) yang berjudul Siapkan Masyarakat Siap Siaga Bencana Dengan Program “Silat Sincan” berhasil mengungguli peserta lainnya yang merupakan perwakilan dari SMA, MA dan SMK se Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dengan berhasilnya ketiga siswa tersebut menjadi juara I,  menjadikan mereka berhak menerima trophy dan uang pembinaan dari peyelenggara.

Keberhasilan mereka juga tak lepas dari kegigihan dan kerja keras pendamping yang juga pembimbing yakni Sumiyati MA. Sumiyati, guru bahasa Indonesia yang juga merupakan guru ekstra Karya Ilmuah Remaja (KIR) di madrasah tersebut menyampaikan rasa syukur dan senang atas prestasi yang diperoleh siswanya. “Prestasi ini adalah hasil kesungguhan dan kerja keras kalian. Kembangkan terus potensi yang ada dan jadkan prestasi ini menjadi pemicu dan pemacu untuk raih prestasi lainnya. Tetap rendah hati adalah ciri juara sejati,” pesannya saat menerima hasil kejuaran dari siswanya.

Menerima trophy dari ketiga siswa peraih juara, kepala madrasah In Amullah MA berpesan agar kemenangan tersebut bukan sekadar untuk diketahui saja, namun perlu dijadikan tonggak awal untuk meraih prestasi lainnya khususnya dibidang karya tulis.  “Menulis merupakan kemampuan yang harus dimiliki setiap orang, karena dengan menulis bisa menjadi ajang menyampaikan dan membagikan ilmu yang dimiliki agar bisa diketahui dan difahami orang lain. Dan yang pasti menulis juga sangat mendukung dalam program literasi yang sudah dicanangkan di MAN 3 Bantul ini,” tegasnya. (lif)

Postingan populer dari blog ini