Lolos OSK, 5 Siswa MAN 3 Bantul Melaju Menuju OSP 2019

Bantul (MAN 3 Bantul) – Keberhasilan 5 siswa MAN 3 Bantul pada Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) yang berlangsung Rabu, (27/2) beberapa waktu lalu menghantarkan mereka menuju Olimpiade Sains Provinsi (OSP) 2019 yang akan digelar Kamis (11/4) . Kelima siswa mewakili 5 cabang lomba yakni Rufaida Hilma (XI IPA 2) mapel TI, Hana Nur Arifah (X IPA 1) mapel Matematika, Fatmania Hasna (XI IPA 2) mapel Astronomi, Novita Lailatusyifa (XI IPS 1 ) mapel Geografi dan Ayesha (XI IPA 1) mapel Kimia.

Keberhasilan kelima siswa dalam OSK menjadi kebanggaan bagi madrasah dan diharapkan bisa memotivasi seluruh siswa untuk semakin mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga ditahun mendatang bisa semakin banyak kesempatan yang bisa diikuti siswa untuk maju ke ajang OSK, OSP dan OSN tentunya.  

Mengetahui prestasi siswanya, kepala madrasah In Amullah MA memberikan apresiasi kepada siswa peraih juara OSK dan juga pembimbing yang telah bekerjasama dan berjuang bersama dalam membekali siswa hingga meraih 5 kesempatan untuk berjuang ditingkat Propinsi. In Amullah memberikan semangat dengan mendoakan semoga keberhasilan bisa ditorehkan siswa siswinya dalam OSP yang akan mereka ikuti.  In Amullah juga menambahkan perjuangan mereka merupakan kebanggaan madrasah dan diharapkan mereka menggunakan kesempatan baik ini untuk belajar sekaligus menguji kemampuan yang mereka miliki. “ Perjuangan masih panjang dan perlu persiapan yang lebih maksimal mengingat peserta lainnya dari berbagai daerah juga merupakan siswa pilihan dan berprestasi di bidangnya, semoga dengan berlatih sungguh sungguh dan disertai doa seluruh civitas, kontingen MAN 3 Bantul mampu sampai tingkat nasional,” tegas In Amullah.

Sementara itu menurut Waka Bidang Kurikulum, Sumarna MPd, keberhasilan tim MAN 3 Bantul menjadi kebanggan guru guru pendamping khususnya dan seluruh civitas madrasah tentunya. Berkat kegigihan siswa dan pendampingan guru mapel terkait serta doa dari seluruh guru sangat membantu mereka dalam meraih prestasi. “Semoga ditingkat Provinsi mereka bisa menyumbangkan yang terbaik untuk MAN 3 Bantul khususnya dan madrasah pada umumnya mengingat olimpiade ini diikuti tidak hanya dari madrasah melainkan juga dari sekolah umum lainnya,” ungkap Sumarna saat ditemui di ruang kerja.  

Sedangkan menurut Novita yang sudah dua kali mengikuti olimpiade mapel Geografi mengungkapkan rasa syukur dan senang bisa kembali mengikuti kompetisi OSP kali ini.  Meski pada OSP tahun lalu Novita belum bisa lolos menuju OSN, namun  Novita tetap semangat berjuang untuk bisa lolos dari OSP dan melaju menuju OSN nantinya. “Semoga kali ini saya bisa memberikan hasil terbaik bagi madrasah tercinta dan bisa melaju sampai nasional,” ungkap Novita.

Upaya yang dilakukan MAN 3 Bantul guna membekali siswa berjuang dalam Olimpiade Sains juga sudah melalui berbagai cara, diantaranya pendampingan guru mapel dan juga menghadirkan para juara olympiade di tahun tahun yang lalu guna memberikan motivasi serta wawasan pengetahuan dalam bidang mapel sesuai yang mereka kuasai kepada peserta Olympiade. (lif)

Postingan populer dari blog ini

Bagus, Siswa MAN 3 Bantul Jawara Matematika Internasional.