Link Aplikasi Online Berita Unit Kerja Berita & Media Informasi Data Produk Hukum Unit Kerja Profil Kakanwil Beranda Informasi Haji dan Umroh SI Peta Konflik PPID DUMAS PPM Ketentuan Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DIY Pesankan 3 Hal pada Diklat dan Raker Pengurus OSIS MAN 3 Bantu

Bantul (MAN 3 Bantul) -  OSIS Bima Sakti merupakan organisasi siswa di MAN 3 Bantul yang dikelola dan diselenggarakan oleh siswa dibawah bimbingan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Mulyantara SPd bersama staf Kesiswaan Drs Akhid Widi Rahmanta. Seiring dengan pelantikan pengurus OSIS baru periode 2017/ 2018 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, MAN 3 Bantul melaksanakan kegiatan Diklat dan Raker pengurus OSIS terlantik Kamis-Jumat (26-27/10) di madrasah.



Kegiatan tersebut menurut Akhid untuk membekali dan memberikan wawasan tentang kepemimpinan kepada pengurus OSIS periode 2017/2018. Kegiatan yang diikuti 34 pengurus OSIS tersebut dibuka kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY H. Nadhif SAg MSI di aula madrasah dengan didampingi kepala dan empat wakabid madrsah.  Dalam sambutannya Nadhif memaparkan tentang pentingnya Diklat serta Raker bagi sebuah kepengurusan baru. Menurutnya dalam Diklat dan Raker tersebut mencakup 3 hal yakni Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi. “Saya berharap dengan Diklat dan Raker akan memberikan wawasan dan pengetahuan yng lengkap tentang keOSISan bagi pengurus OSIS baru, sehingga semakin siap dan mantab dalam melaksanakan amanah yang diterimanya,” tegas Nadhif.

Sementara itu kepala madrasah Ali Asmu’I SAg MPd dalam sambutannya menyampaikan pesan untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan disiplin. Berkenaan dengan pengurus yang terdiri dari pengurus lama dan baru Ali menambahkan kegiatan pembekalan OSIS tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. “Kegiatan ini merupakan inovasi baru karena tidak hanya Diklat saja melainkan juga diselenggarakan Raker, sehingga kami harapkan persiapan untuk melaksanakan amanah semakin baik dan semakin mantab,” tegas Ali.

Materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut meliputi Kebijakan Kanwil Kemenag DIY, Visi Misi MAN 3 Bantul, LPJ, AD ART OSIS, Keorganisasian dan KeOSISan, Program Kerja dan RTL, Kepemimpinan, Kerohisan, Administrasi dan Persuratan, Soft Skill dan Public Speaking. Nara sumber yang hadir dalam kegiatan tersebut selain guru MAN 3 Bantul juga menghadirkan staf pemda Bantul Ranny Albany untuk menyampaikan Public speaking. Wakabid Kesiswaan juga berpesan saat menyampaikan materi KeOSIS an tentang pentingnya pengurus OSIS mampu membagi waktu dalam menyiapkan sebuah kegiatan, karena di lain sisi anggota OSIS juga berperan sebagai siswa, dimana sudah pasti memiliki tanggung jawab untuk belajar dan mengerjakan tugas maupun pekerjaan rumah.

Kegiatan diakhiri dengan penyusunan program dan rencana tindak lanjut untuk melaksanakan tugas pada kepengurusan OSIS Bima Sakti periode 2017-2018 dengan dipandu staf Kesiswaan Drs Akhid Widi Rahmanta. (lif)

Postingan populer dari blog ini

Bagus, Siswa MAN 3 Bantul Jawara Matematika Internasional.